The First Time

Deg-degan, nafas tak teratur. Kaya abis lari berkilo-kilo. Yahh berlebihan, memang berlebihan dan gw tetap mengganggap wajar.
Mencari nasabah itu adalah tugas gw sekarang. Caranya dengan mencari perusahaan atau sekolah maupun universitas ataupun personal yang mau nempatin dananya di bank tempat gw bekerja.
Itu sudah beralangsung selama 9 bulan. Dari yang keliling dr ruko ke ruko, pasar ke pasar sampe di depan masjidpun pernah. Tapi itupun belum seberapa, perjalanan gw blm seberapa dibanding dengan marketing senior lain diluar sana.
Tepatnya kemarin tanggal 29 Desember 2011 gw sedang mencari anak usaha Muhammadiyah yang mau nempatin dananya. Tiba-tiba temen sekantor bilang
‘udah cb univ yarsi? Di univ besar loh’
Gue cuma jawab
‘Iya mas nnti aku coba cari tau’
Dan gue pun mulai browsing tentang Universitas tersebut. Ga lama gue langsung ngedapetin no telpon yayasan tersebut. Yup gue langsung telp dan coba buat janji..

Eng ing engggg…
Gue langsung bisa ngomong sama bendahara yayasannya dan mereka bisa luangin waktunya untuk ketemu kami. Huahhh seneng banget, soalnya susah banget buat atur janji diakhir tahun kaya sekarang.

Dan hari ini pun gue ditemani kepala cabang dan MM, pergilah menemui pembina yayasan tsb. Seneng sekaligus deg-degan karena ini pertama kali bisa ngatur janji dengan jajaran manajemen.
Seneng banget deh pokoknya..
Gue jadi tau kalo mereka bertemu itu yang pertama kali dilakukan adalah bertukar kartu nama. Dan pada saat moment itu gue cuma diam seribu bahasa. Ahh nyesel kenapa kartu nama gue susah diambilnya. -___-”

Selanjutnya sesi ngobrol, sekaligus penyampaian maksud dan tujuan gue dan pincab beserta MM datang ke sana. Lagi-lagi gue cuma diam saja. Product knowledge gue buruk banget. Semua yang menjelaskan adalah Kepala Cabang gue cuma senyum-senyum ga jelas. Mudah-mudahan ga malu-maluin.
Disana gue pengin ketawa ngeliat kelakuan gue plus mules-mules kaya mau siidang skripsi.
Akhirnya mereka tertarik dengan salah satu product yang kami tawarkan. Tinggal menunggu dan follow up.

Doakan yah semoga kegiatan diakhir tahun ini berkelanjutan..
Aminn…

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements
This entry was posted in My Write, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s