Sengigi Sore Hari

IMG_7357

 

Advertisements
Posted in Uncategorized | Leave a comment

(Gagal) Melankolis

Disebuah bus malam hari

Ga cuma Gie aja yang bisa melankolis di bus, gue pun juga bisa. Menikmati bus dimalam hari, dengan lampu jalanan warna warni menghiasi malam. Buat gue saat-saat ini adalah romantis. Romantisme yang bisa dinikmati sendiri, dan memang enak sendiri. Berkhayal, membayangkan masa depan dan besok. Suasana malam yang redup dan tidak panas karena bus yang gue naikin adalah bus AC. Tapi suasana itu tiba-tiba aja hilang saat pengamen naik. Membuat rasa melankolis gue, khayalan gue hilang seketika. Panas deh padahal ini bus ac loh. Coba lagunya mendayu-dayu pasti makin romantis. Ya sudahlah dinikmati saja..

Tadi itu sewaktu pulang lewat jalan yang dulu sering dilewatin pulang kuliah, jadi inget waktu 2 tahun yang lalu. Masa-masa kuliah hehhehe
Masa-masa sering nebeng sama temen, masa-masa aktif di kampus. Skripsi.. Nunggu dosen.. Ingatan gue jadi merembet kemana-mana.. Sweet memories…

Berlanjut lagi membahas bus yang gue naikin ini. Wuihhh sebelah tempat duduk gue ada cowok yang ber-style korea..
Berbaju kotak-kotak kecil berwana merah, bercelana dan bersepatu abu-abu. Dia sambil mendengarkan music melalui gadgetnya. Dan yang gue sedih kenapa laki-laki itu lebih rapih di banding gue. Dan kulitnya itu lohhh jauh lebih terang dari gue. Hehehe beda ras sepertinya. Klo diperhatikan orang (mungkin) kita sibuk dengan gadget masing-masing. Itupun kalo ada yang perduli, mungkin (sekali lagi) ini cuma perasaan gue yang sedang (selalu) berlebihan. Maklum gue lagi melankolis, dan memang sesuai judulnya “melankolis” *tapi gagal*.
Yah walaupun aga sedikit ga nyambung..

Yap pengamen udah berhenti nyanyinya gue niatnya mau ngelanjutin melamunnya tapi sayang sungguh disayang gue udah mau sampe. Kalo udah mau turun itu biasanya gue udah galau. Kenpa galau karena gue harus mastiin nnti gue di jemput siapa (dibaca: minta jemput bokap)dan mastiin juga gue ga kelewat. Klo klewat bakalan repot.. Tapi untuk yang satu ini bisa dipastiin gue ga kelweat soalnya udah nanya sebelumnya klo ini bus bakalan nurunin di tempat mau turun.
Dan akhirnya gue udah turun, sekarang gue seperti biasa nunggu bokap gue jemput. Suasana berubah jadi horor pas gue lewat warung yang udah lama ga dibuka. Serem ga seprti biasanya lampunya terang tadi itu gelap da kenapa gue langsung memperhatikan kedalam warungnya. Barang dagangan yang dulu dijual dipenuhi debu dan ramat karena sudah tak terjamah. Entah kemana pemilik warung tersebut pergi. Gue menganggap itu mubazir. Mending itu warung buat gue. Hahhaha siapa gue?

Akhirnya orang yang gue tunggu dateng juga. My hero…!! Dia adalah bokap gue. Dia yang jemput gue malam ini. Senangnya gue sampe juga dirumah.

Selesai deh cerita gue malem ini….

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment

Alasan Absurd Gue Nggak Ngepost

Ketika banyak yang ingin diceritakan tiba-tiba hilang ketika sudah dihadapkan dengan halaman kosong dari blog gue. Ingin rasanya menuangkan semua yang ada didalam otak ini dalam sebuah cerita yang bisa membuat diri gue paling nggak bisa di baca lagi kalau gue lupa. Udah lama hampir beberapa minggu gue ga menyentuh ini blog, dan ga pernah nambah postingannya. Yang ada cuma sampe sebatas draft aja.
Terkadang gue yang bikin kotak-kotak didalam pikiran gue sampai-sampai tulisan yang gue bikin ga berani gue posting. Gue mikir kalo-kalo tulisan gue menyinggung seseorang atau hanya sekedar sampah yang menuh-menuhin kapasitas internet. Malah gue juga kadang taku kalo apa yang gue yulis itu ga sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya pas kalo gue lagi nulis keadaan sekitar.
Padahal kalo dipikir-pikir lagi emang seberapa banyak sih yang baca tulisan gue? Paling-paling baru follower gue ditwitter yang mau tau gue kayang gimana. Atau yang ngefans sm gue (hahahahahah ngarep). Dan itupun orangnya die lagi… Die lagi..
So gue sepertinya berlebihan kalo mengotak-kotakan pikiran gue yang bikin gue ga maju-maju, stuck di tempat. Cuma bisa takut kalo-kalo… Dan itu ga bagus buat kesehatan otak gue.

image

Kalau disuruh berandai-andai sesuatu yang ga ada gue bakalan milih ada doraemon. Mungkin kalo ada doraemon sekarang dan gue berkesempatan jadi nobita sehari gue bakal minta 3 permintaan. (doraemon: “wani piro?”).
Permintaan pertama gue minta alat untuk merekam cerita-cerita yang ada diotak gue. Dengan begitu gue ga perlu lagi lupa kalo pas mau nulis. Yaa paling nggak gue tinggal edit sedikit. Tapi yang gue takutin gue pasti jadi makin betah di kamar mandi, kenapa? Karena ide dan cerita itu sering muncul klo gue ladi di tempat lembab itu. Ga ada itu alat aja gue hobi berlama-lama disana apalagi ada ntu alat. Pastinya gue bakalan telat ngantor tiap hari.
Permintaan kedua gue mau minta pintu kemana saja. Untuk mendukung permintaan pertama dan supaya gue ga ngerugiin pihak ketiga (dibaca: kantor) akibat permintaan pertama gue minta pintu kemana saja. Dengan pintu itu gue ga perlu takut telat kekantor dan kena denda akibat telat. Tulisan lancar hatipun senang (karena ga telat).
Dan permintaan gue ke doraemon yang terakhir dan yang paling penting itu, gue mau punya kantong ajaib juga kaya dia. Kantong yang selalu update dengan sendirinya kalo ada alat-alat baru dan ga perlu di update kaya aplikasi yang ada diandroid dan hp semacamnya. Dan jangan lupa hue juga minta toolsbook cara ngegunain itu kantong.
Setelah gue punya kantong itu pasti gue bisa mandiri, gak kaya nobita yang ga pinter-pinter (loh kok jd ngomongin nobita? Maaf ya nobita). Dan kalo dipikir-pikir lagi gue sebenarnya cuma butuh satu permintaan, ga perlu sampe tiga kebanyakan. He he he
Sebenarnya gampangkan, ga ribet tapi, masalah utamanya itu Doraemonnya ga ada, itu cuma khayalan aja. So gue mesti rajin nulis biar banyak postingan-postingan baru di blog gue ini. Biar ada warnanya, biar bisa memilih mau baca postingan yang mana. Dan satu lagi mudah-mudahan bukan sampah yang ada diblog gue. Kalaupun sampah mudah-mudahan bisa didaur ulang jadi pada akhirnya bisa bermanfaat buat yang baca. Amin

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment

Ini Kagum Bukan Cinta

image

Gue senang melihatnya, memperhatikan gerak geriknya suka mendengarkan ceritanya dan ga cuma satu orang tapi banyak. Pernahkah lo ngerasa woww terhadap seseorang yang mengagumkan buat lo. Baik itu pintar, ganteng, ga sombong atau apalah yang masuk kriteria sebagai orang yang pantas lo kagumi.Baik itu seorang perempuan ataupun laki-laki. Yup gue rasa semua orang pernah merasakannya tapi setiap orang pasti beda-beda menanggapi rasa kagumnya.

Setelah lama gue memperhatikan diri gue sendiri, perasaan yang dulu gue anggap suka (dibaca:cinta) itu sebenarnya hanya kagum, yup kagum. Kenapa bisa seperti itu? Terbatasnya teman yang gue punya, karena sikap gue yang introvert itu menjadikan sedikit orang yang bisa gue temuin. Itu juga yang menyebabkan sedikit juga pengalaman gue pada saat bertemu orang sekaligus pengalaman yang dimilikinya.

Mengagumi seseorang buat gue terkadang bikin senyum-senyum sendiri. Look stupid,, terkadang berlebihan. Yang ada diotak gue adalah ‘kok bisa ya’, ‘gue juga mau seperti itu’, ‘wahhh kereen’, ‘ajarin dong’, dan banyak lagi kalimat-kalimat yang muter-muter diotak gue klo sedang didekat mereka.

Yang membuat gue kagum terhadap seseorang biasanya orang yang smart, ga sombong walaupun orang tersebit tajir, orang yang suka travelling dan sesorang yang punya keahlian tertentu. Kenapa karena masing-masing dari sifat atau hobi tersebut memiliki cerita dan pengalaman yang berbeda dan gue bisa mengambil sesuatu positif dari mereka.

Dan inilah gue yang mudah suka terhadap orang lain bukan gue “suka” untuk menjadi spesial disamping mereka.

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment

“Maaf”

Ketika semuanya sudah memuncak, gue ga bisa menolak. Cuma bisa menjalankan yg bisa gue jalankan. Menyiapkan apa yang harus disimpan. Berusaha sebaik mungkin menyiapkan yang memang harus dibawa.
Tapi ketikan gue udah berusaha tapi digoyahkan.. Gue tanpa sadar dan ga gue inginkan mata ini ga bisa lg membendung air mata yang mungkin kelewat banyak. Dan akhirnya banjir bandang di pipi ini.
Malu dianggap cengeng dan gue ga mau bersikap cengeng.
Semakin ditanya kenapa gue makin ga bisa membendung air mata. Dan jawaban gue klo ditanya pasti “Gpp”.

Apa semua yg (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) itu lebih baik ga ditanya yah? Hmm harus bikin penelitian nih..

Hmm ada apa kenapa dengan gue.. Salah ya? Iya salah!! Gie cengeng yah?? Iya lo cengeng…..
Huaaa huaaa…. Help me…

Berharap ini pelajaran lg buat gue… Belajar menata hati, belajar kerja….
Bersyukurrr…bersyukurrrr….!!!

Nanti? Besok? Minggu depan? Bulan depan? Gue ga tau gimn? Mudah2an gue semakin dewasa….!!

Maaf ya buat yang udah merasa ga enak.. Maafin gue yg belum bisa menata hati dan emosi!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment

Main

Berada di sebuah salah satu mall di Kota Tangerang. Sebuah mall yang gue perhatikan ga pernah kosong. Menunggu di sebuah lorong panjang, duduk di bangku putih panjang sambil minum minuman dingin. Lalu lalang orang silih berganti lewat di depan gue. Menunggu teman2 yang sedang shalat juhur, sayang gue lagi libur.

Tujuan kali ini berkunjung ke mall ini adalah main. Sehabis menghadiri resepsi pernikahan salah seorang teman kami. Dan sekedar main dan cuci mata.
Tapi sepertinya memang harus benar2 cuci mata karena gajian bulan ini ga bisa diambil. Nominal itu cuma bisa dilihat tercetak di buku tabungan. Huhh sedih, punya uang tapi tak berwujud. Kalo main seperti ini ibarat makan tapi tanpa nasi.

Suara gemuruh hujan dan petir terdengar dari dalam mall, listrik mati tiba2. Ketika menuruni eskalator yang baru saja hidup, ternyata belum terkendali, mesinnya bergerak cepat tidak biasa. Kamipun seperti menaiki roller coaster yg turun tanpa sit belt (karena berdiri). Setelah muter2 dari berniat ingin nonton, karauke sampe belanja kami tidak mendapatkan apapun. Akhirnya kami memutuskan untuk makan, resto yang kami pilih adalah salah satu restoran pizza. Kami berbincang-bincang tentang bagaimana kelakuan para pria dikantor. Dari atasan hingga bawahan semua lengkap diceritakan, gue hanya diam mengiyakan jika itu sesuai menurut pikir gue. Mood gue lagi ga bagus, dan selalu muncul tiba2 akhir-akhir ini.
Setelah makanan habis disantap akhirnya saatnya untuk pulang. Dan ternyata diluar masih gerimis dan awan pun masih terlihat gelap.

Dan gue pun diakhiri dengan menunggu teman-teman gue shalat asar. Duduk di kursi panjang di tempat yang berbeda.
Kami memutuskan untuk menerjang hujan.

Dan hati gue masih ga enak. Entah apa yang dipikirkan. Malas bicara, ada sesuatu yang mengganjal….

Let’s go go home 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment

Galaxy Tab 7″ Plus

Akhirnya pada tanggal 7 januari 2012 gadget yg gue penginin terbeli juga. Walaupun sedikit terdapat unsur pemaksaan. Berbeda dengan  kali ini gue melirik android. Hihihi gue berharap sm diri ini semoga tab baru ini bisa bermanfaat.
Amin

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in My Write, Uncategorized | Leave a comment